10 cara untuk memberdayakan komunikasi Anda

Batu Blarney adalah batu bersejarah, atau sebenarnya bagian dari Kastil Blarney di Irlandia di mana diyakini bahwa mencium batu itu dapat memberi Anda hadiah mengobrol. Ya, sepertinya aneh di zaman sekarang ini, tetapi siapakah kita yang mempertanyakan tradisi? Bukannya saya mengatakan bahwa Santa Claus tidak ada (OOPS!).


Ada begitu banyak yang perlu diketahui tentang percakapan yang dapat disadari oleh siapa pun, bahkan saya,. Anda dapat menonton tayangan talk show; program radio; klub minyak pelet birahi yang didedikasikan untuk berbicara di depan umum; percakapan biasa; aturan-aturan tertentu masih berlaku ketika sampai pada interaksi melalui kata-kata. Ini mungkin terdengar membosankan, saya tahu, tetapi meskipun mulut Anda yang melakukan pekerjaan itu, otak Anda bekerja dua kali lebih keras untuk menghasilkan banyak hal yang Anda tahu. Jadi cara apa yang lebih baik untuk mulai belajar menjadi komunikasi yang efektif adalah dengan mengetahui orang yang paling dekat dengan Anda: diri Anda sendiri.

1. Apa yang Anda ketahui.
Pendidikan adalah tentang mempelajari dasar-dasarnya, tetapi menjadi pembicara yang efektif berarti mempraktekkan apa yang telah Anda pelajari. Tugas saya sebagai tamu di setiap rapat Toastmaster saya pergi untuk mengajari saya bahwa kita semua memiliki keterbatasan, tetapi itu tidak berarti kita tidak dapat belajar untuk mengikuti dan membagikan apa yang kita ketahui.

2. Mendengarkan.
Sama pentingnya dengan mengajukan pertanyaan. Kadang-kadang mendengarkan suara kita sendiri dapat mengajar kita untuk sedikit percaya diri dengan diri kita sendiri dan untuk mengatakan hal-hal yang kita yakini dengan keyakinan.

3. Kerendahan hati
Kita semua membuat kesalahan, dan kadang-kadang kita cenderung mencerca kata-kata kita, gagap, dan mungkin salah mengucapkan kata-kata tertentu meskipun kita tahu artinya, tetapi jarang menggunakannya hanya untuk mengesankan pendengar. Jadi dalam sebuah grup, jangan takut untuk bertanya apakah Anda mengucapkan kata yang tepat dan jika mereka tidak yakin tentang hal itu maka buatlah lelucon. Saya berjanji kepada Anda itu akan membuat semua orang tertawa dan Anda bisa lolos begitu saja.

4. Kontak Mata
Ada banyak hal untuk dikatakan ketika mengarahkan perhatian Anda ke audiens Anda dengan tatapan yang menarik. Penting bagi Anda untuk tetap fokus ketika berbicara dengan kelompok besar dalam rapat atau pertemuan, meskipun ia mungkin cantik.

5. Bercanda
Sedikit humor dapat melakukan keajaiban untuk mengangkat ketegangan, atau kebosanan yang lebih buruk ketika membuat pidato Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan perhatian dari mayoritas orang banyak dan mereka akan merasa bahwa Anda sama-sama mudah didekati, dan sebagai manusia bagi mereka yang mendengarkan.

6. Jadilah seperti yang lainnya
Interaksi adalah tentang bergaul dengan orang lain. Anda akan mendapatkan banyak ide, serta mengetahui apa yang dibuat orang seperti apa adanya.

7. Aku, Aku, dan Aku
Akui saja, ada saatnya Anda bernyanyi sendiri di kamar mandi. Saya tahu saya lakukan! Mendengarkan bunyi suara Anda sendiri saat Anda berlatih berbicara di depan cermin dapat membantu memperbaiki area stres dari nada Anda. Dan saat Anda melakukannya Anda bisa merapikannya juga.

8. Dengan tersenyum
Senyum mengatakan itu semua seperti kontak mata. Tidak ada gunanya meringis atau mengerutkan kening dalam rapat atau pertemuan, kecuali itu adalah bangun. Anda bisa lebih baik mengungkapkan apa yang Anda katakan saat tersenyum.

9. Model Peran
Harus ada setidaknya satu atau dua orang dalam hidup Anda yang telah Anda dengarkan ketika mereka sedang menghadiri pertemuan umum atau mungkin di gereja. Tentu mereka membaca dialog mereka, tetapi mencatat bagaimana mereka menekankan apa yang mereka katakan dapat membantu Anda setelah Anda menjadi pusat perhatian.

10. Persiapan
Manfaatkan yang terbaik dari persiapan daripada hanya menulis catatan dan sering kali panik. Beberapa orang suka menuliskan hal-hal pada kartu indeks, sementara yang lain menjadi sedikit lebih konyol ketika mereka melihat catatan mereka yang tertulis di telapak tangan mereka (tolong, jangan buat tangan yang basah). Hanya merasa nyaman dengan apa yang Anda ketahui sejak Anda menikmati pekerjaan Anda.

Dan itu tentang membungkusnya. Saran-saran ini agak amatir dalam edgewise, tetapi saya telah belajar untuk memberdayakan diri saya ketika berbicara di depan umum atau pribadi dan tidak ada salahnya untuk bersama orang-orang untuk mendengarkan bagaimana mereka membuat percakapan dan pertemuan jauh lebih menyenangkan serta mendidik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar